Ada banyak penyakit yang perlu Anda waspadai, salah satunya adalah demam berdarah. Sebab, demam berdarah bisa menyerang siapa saja tak peduli usia, golongan hingga jenis kelamin seseorang. Hal ini disebabkan karena nyamuk penyebab demam berdarah bisa menyerang siapa saja termasuk anggota keluarga Anda.

Untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah, ada banyak website kesehatan seperti link berikut https://www.guesehat.com/ketika-demam-berdarah-perlukah-antibiotik yang telah menjelaskan caranya. Di artikel kali ini, akan dijelaskan kembali mengenai dua hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehadiran penyakit demam berdarah pada keluarga Anda. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Inilah penjelasan lengkapnya:

Rajin Menguras Bak Mandi

Menggunakan bak mandi mungkin bisa membuat konsumsi air di rumah Anda terasa lebih boros. Tapi, bak mandi cara mandi paling nyaman bagi banyak orang karena bisa merasakan air yang lebih banyak saat mandi. Selain itu, bak mandi juga bisa menjadi tempat penampungan air yang praktis saat air sedang sulit didapat.

Meskipun demikian, jika Anda menggunakan bak mandi di rumah Anda, maka sebaiknya rutinlah untuk menguras bak mandi tersebut. Sebab, nyamuk penyebab demam berdarah sangat suka dengan air jernih yang ada di bak mandi sebagai tempat untuk menyimpan telur dan berkembang biak. Ketika Anda membiarkan bak mandi diisi air tanpa rutin mengurasnya, maka dengan kata lain Anda telah meningkatkan potensi berkembangnya penyakit demam berdarah di rumah. Jadi, rutinlah untuk menguras bak mandi, ya.

Jangan Menggantung dan Menumpuk Pakaian Terlalu Lama

Sejak dahulu, kita mungkin telah mengetahui kalau lingkungan yang bersih merupakan tempat terbaik untuk mencegah penyakit. Sebab, di lingkungan yang bersih kita akan terhindar dari bakteri atau virus berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit. Begitu pula halnya dengan penyakit demam berdarah yang bisa terjadi dari kebiasaan buruk yakni tidak menaruh pakaian pada tempatnya.

Saat Anda tidak menaruh pakaian secara berantakan yakni dengan menggantung atau menumpuk pakaian tersebut begitu saja, maka hal tersebut bisa meningkatkan potensi terjadinya demam berdarah. Sebab, nyamuk suka tinggal di sekitar pakaian yang menggantung apalagi jika pakaian tersebut berwarna gelap. Di tempat tersebut, nyamuk bisa berkembang biak dengan menaruh telur-telurnya hingga meningkatkan potensi demam berdarah. Oleh karena itu, hindari menumpuk pakaian terlalu lama apabila Anda ingin keluarga Anda terbebas dari penyakit demam berdarah.


0 komentar:

Pilihan