Harga Xpander terbilang mahal, inilah mengapa sangat disayangkan jika nantinya mobil ini tidak dirawat dengan baik. Ya, mobil kesayangan bisa saja rusak jika tidak diperlakukan secara tepat. Banyak pemilik mobil yang menganggap mobilnya cukup tangguh sehingga aman meski terkena panas dan hujan secara terus-menerus. Padahal kondisi tersebut justru membuat kualitas mobil menurun.

Oleh karena itu, bagi Anda pemilik Mitsubishi Xpander, sangat disarankan untuk merawat mobil secara tepat dan rutin. Apa lagi pada musim hujan seperti ini di mana mobil akan lebih sering terkena air hujan dan mudah kotor. Kotoran yang menempel pada badan mobil dan tidak segera dibersihkan akan mengurangi kualitas cat mobil. Tentu Anda tidak ingin mobil Xpander tersebut rusak tidak terawat bukan?

Perawatan Mobil Ketika Musim Hujan
Ada beberapa kiat khusus yang harus Anda lakukan ketika musim hujan seperti ini. Terutama untuk melindungi cat dan mesin agar tidak berkarat. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasi lengkapnya.

  1. Hindari Air Hujan Mengering Pada Bodi Mobil
Ketik air hujan sudah menempel di bodi mobil, jangan sampai air hijan tersebut Anda biarkan mengering pada mobil. Air hujan yang mengering pada bodi mobil akan meninggalkan bercak pada cat mobil dan ini memungkinkan membuat cat mobil memudar.

Oleh karena itu usahakan untuk segera menyiram bodi mobil dengan air bersih usai mobil terkena air hujan lalu manfaatkan spoons halus untuk mengelapnya. Atau kalau Anda tidak memiliki banyak waktu, cukup siram saja dengan air bersih.

  1. Selalu Cek Mobil Bagian Dalam
Ketika terkena hujan deras, mungkin Anda tidak mempedulikan bagian dalam mobil. Padahal bisa saja air hujan itu masuk melalui celah-celah mobil. Bagian mesin merupakan bagian yang paling rawan akibat resapan air hujan. Oleh sebab itu, biasakan untuk selalu mengecek bagian dalam mobil supaya air yang masuk ke bagian dalam mobil cepat hilang.

  1. Gunakan Karpet sebagai Alas
Ketika musim hujan tiba, bukan tidak mungkin Anda akan masuk ke dalam mobil dengan alas kaki yang basah. Ketika alas kaki yang basah menyentuh lantai mobil dan tidak segera dibersihkan, tentu ini akan menimbulkan jamur. Untuk mencegah timbulnya jamur, menggunakan alas tambahan seperti karpet merupakan pilihan bijak.

  1. Menyemprotan Silicon Spray
Untuk menghadapi cuaca yang sering berubah-ubah secara tiba-tiba. Mempunyai silicon spray merupakan keharusan. Dengan menyemprotkan silicon spray ini, karpet jadi lebih lentur dan kaca selalu kinclong. Semprotkanlah secara berkala dan disiplin.

  1. Jangan Lupa Memarkirkan Mobil di Garasi
Setelah mobil selesai digunakan, jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam garasi. Hal ini karena musim hujan membuat cuaca tidak menentu. Bisa saja detik ini masih panas, namun  10 menit kemudian hujan deras. Jadi pastikan untuk memarkir mobil di garasi agar mobil tetap terlindungi dari panas maupun hujan.

Cara-cara di atas bisa Anda lakukan untuk merawat mobil Xpander agar tetap pada kondisi prima saat musim hujan seperti ini. Mengingat harga Xpander ini cukup mahal, upayakan untuk merawatnya dengan baik dan benar. Jika tidak sempat mencucinya sendiri, bawa mobil Anda ke salon mobil atau car wash. Merawat mobil dengan benar dan rutin menjadikan mobil Anda lebih terjaga kebersihannya dan tentu saja ini akan membuat kinerja mobil tetap maksimal.


0 komentar:

Pilihan